Bolehkan berhubungan seks saat hamil?

Bolehkan berhubungan seks saat hamil? | Tentu saja boleh. seks boleh saja dilakukan selama kondisi kehamilan masih normal hingga memasuki masa air ketuban pecah. Namun jika anda mengalami adanya masalah dalam kehamilan anda maka sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda, misalnya plasenta previa atau pendarahan. 
Dalam kehamilan yang normal,berhubungan seks tidak ada kaitannya dengan masalah keguguran. Justru dengan berhubungan seks maka kehamilan anda akan terasa semakin ringan karena anda masih bisa melakukan kegiatan dimasa anda belum hamil. oleh karena itulah pertanyaan tentang bolehkah berhubungan seks saat hamil selalu dijawab dengan boleh saja selama kehamilan anda normal. 

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya ketika muncul keputihan, maka hentikan aktivitas seks anda dan segeralah lakukan pembersihan pada organ intim anda. Jangan menggunakan cairan yang berbau tajam atau mengandung kimia karen akan berpengaruh pada janin yang ada di dalam kandungan. Dan yang paling penting dalam berhubungan seks adalah posisi, dimana posisi women on top itu lebih cocok karena membantu menempatkan perut pada posisi yang tepat dimana bayi tidak akan tertekan dan terhindar dari resiko keguguran. semoga artikel yang berjudul Bolehkan berhubungan seks saat hamil ini bermanfaat.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter