KAPAN WAKTU TERBAIK UNTUK HAMIL

Kapan waktu terbaik untuk hamil | Selamat bagi anda yang telah bersedia mengaMbil keputusan luar biasa dengan menjadi seorang ibu. Ketika anda memutuskan untuk hamil, maka jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan dalam menjaga kondisi kandungan anda agar tetap berada dalam kondisi terbaik. Tanyakan kepada dokter apapun yang ingin anda ketahui, jangan ragu dan tanyakan saja karena tugas mreka adalah menjaga agar ibu hamil dan bayinya senantiasa berada dalam kondisi yang terbaik. Dokter akan memberitahukan kapan waktu terbaik untuk hamil dan segala permasalahan tentangnya.

Kapan waktu terbaik untuk hamil bergantung pada siklus ovulasi anda ( dimana sel telur dilepaskan dari dalam ovarium). Telur ini biasanya hidup dalam rentang waktu 12 sampai dengan 24 jam. Namun sperma mampu bertahan dalam tubuh anda (wanita) hingga tujuh hari lamanya. Waktu terbaik bagi anda untuk hamil adalah ketika masa ovulasi anda baru beberapa jam berlangsung. Sehingga diharapkan anda mengetahui siklus ovulasi anda lalu anda melakukan hubungan intim kepada pasangan anda agar banyak sperma yang bisa masuk kedalam tuba falopi.

Namun bisa juga anda melakukan hubungan intim sehari sebelum masa ovulasi, karena sperma akan menunggu dalam tuba falopi ketika pelepasan sel telur itu tiba. Saat yang bersaman sel sperma akanmenembus serviks dan akan langsung masuk ke dalam rahim sekirat dua menit kemudian.

Bagaimana ketika melakukan hubungan intim seminggu sebelum siklus ovulaisi? Tenang saja karena sel sperma mampu bertahan selama seminggu dalam tubuh anda. Dan peluang anda untuk hamil akan tetap ada. Tetap berdoa dan kenali masa siklus ovulasi anda maka anda akan bisa menentukan jadwal kehamilan anda sendiri.

Terimakasih telah bersedia membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan kehamilan ada selalu dalamkeadn sehat. Ingat sekali lagi bahwa kini anda telah mengetahui dan bisa mengatur kapan waktu terbaik untuk hamil.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter