Objek Wisata Danau Toba

pemikatrindu.blogspot.com | Halo Sobat rindu semuanya, kali ini kita akan bahas tentang destinasi wisata terindah di Indonesia yaitu Danau Toba yang letaknya ada di sumatera utara. Yap, siapapun yang sudah pernah ke sana pasti setuju kalau  destinasi wisata danau toba itu adalah tempat wisata yang layak banget buat dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara karena memang keindahanya tiada tara. Bahkan bukan hanya pemandangan alamnya saja yang jadi tujuan wisata, melainkan juga Pesta Budaya, Karnaval, maupun event-event yang rutin dilakukan di sana.


Keindahan Alam Danau Toba

Berada pada ketinggian hampir 1 km diatas permukaan laut lalu dikelilingi oleh deretan gunung berapi yang merupakan deretan bukit barisan membuat Danau Toba kian indah untuk dipandang, oleh karena itusiapkan memori card dengan kapasitas paling besar deh saat sobat rindu berniat mengunjungi danau toba karena sobat rindu tidak akan mampu melewatkan moment tanpa mengabadikannya lewat kamera ponsel sobat rindu semua.
keindahan alam danau toba
 Lalu sejuknya udara sangat memanjakan pernafasan kita deh pokoknya cocok dibawa jogging ataupun berenang (kalau sanggup mengalahkan dinginnya air danau, hehehe..). Apalagi kalau pagi hari, kita akan menemukan kabut dingin yang gak akan pernah sobat temui di kota. Hembusan nafas kita juga menjadi bisa terlihat seperti uap air. Udara dinginnya seolah memaksa kita untuk mengigil kedinginan. Sun rise nya juga waw.. Admin yakin banget kalau sobat rindu datang ke danau toba, itu tangan musti tidak lepas dari yang namanya Smartphone karena sejauh mata memandang yang ada hanya keindahan dan keindahan. ^_^ 
keindahan alam danau toba
Bukan hanya alamnya yang indah tapi fauna disana juga menarik untuk diabadikan. Di sisi utara dari danau toba itu kita akan bisa menemukan lutung, orang utan dan beberapa jenis monyet lain. Sedangkan di sisi selatannya ada fauna monyet lingur, tapir dan ingkir. Bahkan saat kita menuju ke gerbang masuk danau toba, sobat rindu akan disambut oleh monyet-monyet yang nongkrong di pinggir jalan seolah tengah menyambut kedatangan sobat rindu sebagai tamu mereka.

Kisah Batu Gantung dan asal usul nama parapat (Urban Legend)

Dikisahkan ada seorang gadis bernama seruni yang akan dinikahkan oleh orang tuanya kepada saudara sepupunya, sementara gadis itu sudah menjalin hubungan dengan pria lain. Sang gadis bingung dalam kesendiriannya, dia harus memilih antara berbakti pada orang tua atau memilih pria pujaan hatinya. Saat ia ditinggal sendirian oleh orang tuanya ke desa tetangga, seruni memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat ke danau toba yang memiliki tebing curam. Namun ketika dia hendak menuju bibir tebing, ia terperosok kedalam lubang batu dan terjatuh kedasarnya. Gadis bernama seruni itu ketakutan karena di dasar lubang itu sangat gelap dan dia merasakan pergerakan dinding-dinding batu itu bergerak perlahan seolah hendak menghimpitnya.
Asal usul batu gantung danau toba
Karena sangat ketakutan diapun berteriak minta tolong, tapi malang tiada ada seorangpun yang mendengar teriakannya. Pada akhirnya dia putus asa dan memilih agar bisa cepat mati dihimpit dinding batu. Gadis bernama seruni itu berkata "parapat, parapat, parapat batu!". Ia memerintahkan dinding batu itu untuk segera menghimpitnya. Sesaat setelah batu itu menghimpitnya, gempa bumi pun terjadi dan membuat pinggiran tebing batu itu rompal dan berjatuhan ke danau toba. Tetapi tiba-tiba terbentuk batu menyerupai tubuh seorang gadis yang seolah-olah sedang menggantung pada dinding tebing.

Sejak saat itulah warga mempercayai bahwa batu gantung itu adalah jelmaan seruni. Lalu daerah tersebut dinamakan parapat.

Pulau Samosir

Dari namanya saja sobat rindu pasti paham, pulau samosir adalah pulau yang ada di tengah-tengah danau toba. Pulau ini juga memiliki keindahan alam dan merupakan pusat cindera mata yang banyak dijual di danau toba. Dipulau itu ada banyak jenis cinderamata yang dijajakan sebagai kenang-kenangan khas danau toba seperti kaos, kerajinan tangan, kain khas daerah batak, dan makanan khas daerah danau toba. 
keindahan pulau samosir
Gimana, apa sobat rindu ingin ke danau toba? atau ingin lagi ke danau toba? atau ingin mengunjungi adiknya danau toba yaitu danau linting? Silahkan deh jangan ragu-ragu. Admin doakan semoga perjalannya menyenangkan.. terimakasih telah mampir ke blog ini dan sampai ketemu di artikel-artikel lainnya.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter