MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL

Makanan sehat untuk ibu hamil | Yang pertama sekali memang ucapan selamat atas kehamilan anda karena anda adalah seorang ibu sekarang. Faktanya adalah Ibu Hamil memang butuh makanan yang sehat, oleh karena itulah terkadang diwaktu usia kehamilan masil muda anda masih meraba-raba tentang makanan yang boleh ataupun tidak boleh dikonsumsi saat sedang hamil. Hal seperti ini memang memiliki tujuan yang baik agar ibu hamil dan bayinya tetap sehat. Asupan gizi yang sehat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena dalam usia kehamilan yang masih muda rentan dengan keguguran. Selain itu juga gangguan yang biasa terjadi pada ibu hamil adalah rsamual, muntah sampai dengan hilangnya nafsu makan. Padahal dalam usia tiga bulan pertama kehamilan inilah asupan gizi atau makanan bergizi untuk ibu hamil sangat diperlu diperhatikan dan dipenuhi
MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL

Lalu bagaimanakah jenis makanan yang sehat untuk ibu hamil muda? Ibu yang hamil muda ini tidak harus memakan makanan sehat dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya seperti yang masyarakat pada umumnya percayai. Melainkan kualitas gizi yang perlu diutamakan bukan jumlah makanannya. Berikut ini bisa anda jadikan refferensi untuk menu makanan sehat anda.

1. Sereal
Sereal ini merupakan jenis makanan yang mengandung aneka mineral, karbohidrt, kalsium dan vitamin B yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi bagi sang bayi. Sereal ini juga mempunyai varian rasa yang cukup beragam sehingga bisa mengurangi perasaan bosan.

2. Susu dan jenis makanan yang mengandung susu
Susu merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh sang jabang bayi karena susu ini sangat mendukung pertumbuhan jaringan baru pada bayi, memperbaiki jaringan yang rusak dan juga bisa membentuk jaringan otot bayi sertamelncarkan trasportasi oksigen untuk bayi.

3 Ikan
Dengan kandungan lemakomega 3 yang terdapat pada ikan ini akan membantu pertumbuhan otak bayi anda. Namun jangan sembarang ikan anda konsumsi melainkan terlebih dahulu anda harus memperhatikan kandungan merkuri pada ikan itu sebelum anda konsumsi.selain itu juga jangan mengkonsumsi ikan mentah karena pada ikan mentah karena dapat meningkatkan jumlah lemak jenuh dalam tubuh.

4. Buah dan sayur
Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah dapat meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan memerangi infeksi. zat besi yang terkandung dalam sayuran akan mengurangi resiko anemia. agar ibu hamil dan bayinya tetap sehat.

5. Air putih
Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka akan membuat tubuh selalu segar dan tidak dehidrasi yang bisa menganggu perkembangan bayi anda

Demikianlah beberapa tips makanan sehat untuk ibu hamil agar ibu hamil dan bayinya selalu sehat. selain makanan sehat ada juga hal yag tak kalah penting untuk dilakukan seorang ibu hamil yaitu senam hamil. agar tubuh si ibu tetap sehat dan sang bayipun sehat. 

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter