Manfaat dari daun dan buah sirsak

Manfaat dari daun dan buah sirsak | Anona Muricata Linn merupakan nama lain dari buah sirsak. Buah yang berasal dari Amerika ini sekarang menjadi sangat populer sebagai herbal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kanker adalah merupakan penyakit yang sangat mudah disembuhkan dengan buah ini dan bahkan menurut sebuah blog, dikatakan bahwa buah sirsak ini memiliki kemampuan membunuh sel kanker hingga 10.000 kali lebih hebat daripada kemotherapy. Bahkan akibat begitu luarbiasanya buah ini dalam mebunuh sel kanker menyebabkan dunia kedokteran menyembunyikannya dari masyarakat agar masyarakat tetap bergantung pada obat-obatan dokter dalam hal menyembuhkan penyakit kanker. Dan luarbiasanya lagi adalah ternyata obat yang diberikan dokter untuk menyembuhkan kanker adalah obat yang dibuat dari buah sirsak.

Bukan hanya kanker yang dapat disembuhkan oleh buah sirsak ini, tapi ada lagi manfaat dari buah sirsak lainnya yaitu :

Mengobati penyakit Bisul,
Untuk mengobati penyakit bisul ini bisa menggunakan buah sirsak muda yang diremas-remas kemudian tempelkan pada bisul tadi.

Obat Diare untuk Bayi
Caranya dengan meminumkan 2 sendok teh air buah sirsak pada bayi

Obat Ambeien dan Wasir
Minum air atau jus buah sirsak ini dua kali dalam sehari sebanyak satu gelas pada pagi dan sore hari.

Membunuh sel-sel kanker
Dengan mengkonsumsi buah sirsak ini maka sel kanker yang terdapat dalam tubuh akan di musnahkan tanpa memberikan efeksamping pada tubuh walaupun buah ini dikonsumsi setiap hari.


Bukan hanya buahnya saja tetapi manfaat dari daun sirsak ini juga tidak kalah hebatnya lho, coba simak saja beberapa khasiat dari daun sirsak yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber ini.

Pembunuh sel kanker yang sangat hebat
Fitokimia yang ada pada daun sirsak ini mampu menangkal pertumbuhan sel kanker maupun serangan virus.bukan hanya menangkal tapi juga membunuh sel kanker maupun virus yang ada di dalam tubuh. Beberapa jenis kanker yang bisa disembuhkan adalah kanker usus besar, kanker payudara, kanker paru-paru, prostat, dan masih banyak lagi.

Mengobati penyakit asam urat
Dengan meminum air rebusan dari daun sirsak yang telah dicincang terlebih dahulu dua kali sehari pada pagi dan malam hari secara rutin akan menyembukan asam urat.

Menyembuhkan sakit pada pinggang
Minum air rebusan 20 lembar daun sirsak satu kali sehari akan mampu menyembuhkan sakit pada pinggang.

Menyembuhkan Bisul
tumbuk daun sirsak lalu tempelkan pada bisul. Tak lama kemudia bisul akan hilang dengan sendirinya.

Itulah sekelumit informasi tentang manfaat dari daun dan buah sirsak. Semoga bermanfaat bagi sobat pembaca seklian.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter