Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit

pemikatrindu.blogspot.com | Selamat datang kembali di blog pemikat rindu yang selalu membuat rindu hati ini untuk selalu ingin kembali dan membacanya lagi. Hehehehe.. lebay..

Yap, kali ini kita akan ngomongin tentang Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit yang lagi-lagi berada di kabupaten deli serdang sumatera utara. Kenapa harus disebut dengan air terjun dua warna? ya sesuai namanya, air tejun ini memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Dimana kucuran air yang mengucur dari atas berwarna biru muda, sedangkan air yang tertampung dari pancuran airnya berwarna keabu-abuan. Apa gak keren tuh? Kalo air tejun ini berwarna biru, ada nih danau linting yang airnya berwarna hijau tosca letaknya masih di deli serdang juga loh.
Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit
Dan yang makin membuat kagum hati sanubari sobat pecinta traveling adalah bahwa air terjun ini bukan hanya ada satu melainkan ada tiga. Tinggal pilih mau selfie dimana aja bebas, abisin deh tuh kapasitas memoricard nya sama foto-foto sobat rindu sekalian. Yang penting fotonya sopan dan tidak menampakkan aurat, kan bisa malu. Apalagi lokasi air terjun dua warna itu berada di hutan loh jadi kan kita gak bisa sembarangan karena kita gak sendirian di sana ada makhluk lain seperti monyet, burung, kadal, dll  ^_^.
Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit
Oiya, untuk menuju ke lokasi wisata air terjun dua warna sibolangit ini, sobat rindu kudu melakukan perjalanan yang memacu adrenalin dan emosi loh. Loh kok? lah iya dong, soalnya perjalanan yang harus dilalui adalah perjalanan hiking melewati gunung mendaki lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualang (ninja hattori). Ya. perjalanan menyusuri hutan harus ditempuh terlebih dahulu selama lebih kurang dua jam perjalan santai, tapi tenang sobat rindu akan dipandu oleh tour guide yang akan mengawal perjalan sobat rindu semua dengan aman hingga sampai ke objek wisata air terjun dua warna sibolangit. Kok lama banget perjalannya? ya wajar atuh, soalnya gak ada gojek yang mau anterin ke sana, apalagi lokasinya itu berada pada ketinggian 1270 diatas permukaan laut, dan itu harus ditempuh dengan berjalan kaki.
Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit
Tapi tenang aja, soalnya begitu sampai ke air terjuan dua warna itu, semua rasa lelah, rasa letih, dan rasa bersalah akan segera terobati dengan keindahan air terjun dua warna, alamnya dan udaranya yang segar siap memanjakan sobat rindu semuanya. Disana sobat rindu boleh mandi, berenang, bermain air, berselfie, groufie, terserahlah pokoknya namanya juga orang capek mah bebassss... wkwkwkwkwk... Yang penting tidak melakukan aktivitas yang tidak baik menurut keyakinan dan norma sosial masyarakat. Oiya.. tuh air jangan diminum ya soalnya itu aliran dari gunung sibayak yang mengandung belerang, emang sih gunungnya yang mengandung belerang tapi tetep deh jangan minum airnya ya please.. Selain airnya yang ada dua warna, suhu airnya juga ada dua dimana air yang berwarna biru suhunya dingin dan yang berwarna keabu-abuan bersuhu hangat.

Informasi penting nih buat sobat rindu yang ingin mengunjungi wisata air terjun dua warna sibolangit. Karena itu tempatnya di alam liar maka di infokan bahwa disana akan hanya ada para wisatawan dan tour guide beserta flora dan fauna so, untuk perbekalan makan dan minum serta tempat untuk bersantai harus sobat rindu sediakan sendiri. Atau jika ingin bermalam di sana maka bawalah tenda dan matras serta penerangan sendiri. trus jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan agar keindahan wisata air terjun dua warna bisa tetap terjaga.
Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit
Nah kalo sobat rindu pada maksa ingin kesana maka silahkan menuju ke desa durin sirgun kecamatan sibolangit kabupaten deli serdang propinsi sumatera utara. Air terjun ini berada tepat di kaki gunung sibayak. Siapkan segala sesuatu sesuai kebutuhan sobat rindu dan janga lupa untuk membawa uang buat bayar tiket masuk yang besarnya 25rb/orang (kalo belum ada perubahan) dan biaya untuk jasa tour guide nya berkisar antara 100rb-300rb ( tergantung sobat jago nawarnya udah level berapa).

Oke deh sekian dulu pembahasan kita tentang Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit, walalupun kondisinya sekarang berubah pasca banjir bandang yang melanda beberapa waktu lalu tapi masih bisa kok dikunjungi. semoga perjalanan sobat rindu semuanya aman dan menyenangkan.. Terimakasih sudah mampir ke blog pemikatrindu.blogspot.com.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter