Objek Wisata Pantai Sri Mersing

pemikatrindu.blogspot.com | tempat wisata yang patut dikunjungi oleh sobat rindu sekalian adalah objek wisata pantai yang indah dan bernama pantai sri mersing. Pantai sri mersing ini adanya di desa kuala lama kecamatan pantai cermin kabupaten serdang bedagai propinsi sumatera utara. Kalau dari kota medan menuju pantai sri mersing ini kira-kira jaraknya sekitar 48 km-an lah. Untuk menuju ke pantai ini, rute yang dilalui itu sama dengan rute untuk menuju ke pantai cermin, pantai pondok permai, pantai bali lestari. Diawali dari simpang perbaungan, sobat rindu belok ke kiri dan jalan terusa hingga ketemu dengan simpang tiga besar, setelah itu sobat rindu belok deh ke kanan karena kalo terus ntar sobat rindu malah ke pantai pondok permai ataupun pantai bali lestari.
lokasi pantai sri mersing
Nah keunggulan pantai sri mersing ini dari pantai lainnya adalah dari segi kondisinya sih menurut admin. Di pantai sri mersing ini selain selain pasirnya yang putih dan lembut, pantai ini juga ditumbuhi dengan pohon cemara yang berjejer rapi sehingga menyediakan tempat berteduh dan bermain yang terlindung dari sengatan matahari. pokoknya lengkap deh, di pantai sri mersing ini sobat rindu bisa bermain air, bisa bermain dipasir sambil panas-panasan atau berjemur layaknya bule dari eropa dan bisa juga bermain pasir dibawah rindangan pohon cemara.
objek wisata di deliserdang

Fasilitas yang ada di pantai sri mersing.

Seperti yang sudah admin sebutin di atas tadi, bahwa pantai sri mersing ini selain kondisi pantainya yang oke, fasilitas yang di sediakan juga oke banget loh. Gazebo atau pondok-pondok telah disediakan untuk bisa disewa dengan harga yang relatif murah kok hanya beberapa puluh ribu. Di sana ada juga cafe yang menyediakan makanan sea food dan minuman khas pantai seperti air kelapa dan sebagainya. Ada juga pedagang keliling yang menjajakan dagangannya ke pondok-pondok, jadi sobat rindu gak susah-susah kalo ingin jajan. Trus ini nih yang paling keren menurut admin, yaitu fasilitas umumnya. Toiletnya bersih, parkirnya luas dan teduh serta Mushollah yang nyaman. Mantab beudd dahh...

Tiket masuk dan tarif lainnya.

Biaya tiket masuk di pantai sri mersing ini adalah 15.000 untuk sepeda motor kalau sobat sendirian tapi kalu boncengan biayanya 20.000 sudah termasuk biaya parkir. Sedangkan untuk mobil dikenakan biaya masuk 30.000 sudah include parkiran yang super luas dan teduh. Nah untuk biaya sewa gazebo atau pondok nya adalah 50.000 dengan waktu sewa sampai sobat rindu puas, jadi kalo sobat rindu berniat sebulan ada di pantai sri mersing maka biaya sewa gazebo nya tetep 50.000 (tapi kalau malam tidak ada penerangan listrik ya, kalau mau pake listrik ada biaya tambahan, hehehe..). Nah bagi sobat rindu yang ingin mencoba menikmati banana boat bisa kok, cuma dengan 35.000 per orang maka sobat rindu bisa merasakan sensasi dicebur-ceburin dari banana boat. ( *note: besarnya biaya bisa berubah sewaktu-waktu )
wisata pantai sri mersing
Bagi sobat rindu yang ingin membeli tangkapan nelayan lokal bisa kok. biasanya saat sore nelayan pulang dari laut dengan membawa hasil tangkapan mereka. Biasanya tangkapan mereka itu ikan dan udang yang bisa sobat beli langsung dari nelayannya. Nah kalo memang sobat bener-bener minat beli nya, maka sobat harus beradu gesit dengan sobat lain yang juga punya minat sama ingin membeli hasil tangkapan nelayan itu. Untuk harganya bisa nego langsung sama pak nelayan. Semakin pro sobat nawarnya, semakin murah sobat dapat harganya. Sok atuh monggo di sikat.. wisata pantai yang ada di deli serdang emang keren-keren deh pokoknya.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter