Penyebab dan Gejala Penyakit Hernia

Penyebab Peyakit Hernia 
Penyakit hernia atau turun berok ini disebabkan karena ketidak sempurnaan penutupan kanal saluran perpindahan organ ketika Bayi masih berada dalam kandungan. Saluran yang seharusnya menutup itu jadi terbuka dan menjadi blindspot atau titik terlemah misalnya saja pada dinding perut. Penyebah lain hernia adalah karena adanya tekanan dalam rongga tubuh yang kuat. Contoh yang mungkin adalah ketika seseorang mengalami konstipasi menahun, ataupun bisa juga karena sakit batuk terus menerus, obesitas dan lain sebagainya.

Gejala Penyakit Hernia 
Di Indonesia penyakit ini lebih dikenal sebagai penyakit turun berok. Gejala umum dari penyakit ini adalah rasa tidak nyaman yang terkadang juga diiringi dengan rasa nyeri, adanya pembengkakan di bagian bawah perut ataupun selangkangan. Bengkak yang terjadi biasanya keras dan terasa nyeri pada saat berdiri namun ketika sedang berbaring maka benjolan menjadi hilang.

Mungkin Gejala berikut ini bisa mengindikasikan seseorang terkena hernia atau tidak. pertama : adanya rasa nyeri di bawah perut. kedua : adanya benjolan usus pada bagian bawah perut. ketiga : bisa sedang melakukan pekerjaan berat maka timbul rasa nyeri dibagian bawah perut, rasa nyeri itu juga bisa muncul ketika sedang mengangkat benda berat ataupun ketika sedang batuk.
Berikut ini gejala hernia yang mungkin bisa dipakai sebagai acuan antara lain : pertama, 

Pendeteksian secara dini bisa dilakukan dengan cara berdidi di depan cermin kemudia perhatikan dan raba daerah samping kelamin dekat kantung zakar. Bandingkan daerah samping kanan dan kiri apakah ada perbedaan atau tidak. Adakah terasa benjolan atau tidak. Namun tetap cara terbaiknya adalah dengan memeriksakan diri ke dokter. Baik teriakasih atas attensinya semoga anda bahagia selalu dan selalu bugar.. salama lembaran sehat. 

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter